Microlax untuk Ibu Hamil yang Susah BAB

Di samping memakai bahan alami, Anda bisa menggunakan microlax untuk ibu hamil saat Anda mengalami kesusahan untuk buang air besar. Hal ini bisa Anda lakukan saat kondisinya memang sudah parah, sehingga Anda butuh obat medis seperti ini karena bahan alami sudah tidak bisa mengatasinya. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apakah aman pemakaian microlax untuk wanita hamil itu? Sebenarnya obat-obatan pencahar seperti itu boleh saja dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun tetap saja para ibu hamil tidak boleh secara sembarangan mengkonsumsinya. Karena bila obat ini dikonsumsi dengan sembarangan akan menyebabkan terjadinya gangguan masalah kesehatan si buah hati nantinya.

microlax untuk ibu hamil

 

 

Namun meskipun begitu, bukan berarti bahwa microlax untuk ibu hamil itu tidak diperbolehkan. Ibu hamil boleh saja mengkonsumsi obat pencahar ini, karena obat ini tergolong masih ringan. Bahkan, obat ini sudah diklaim aman bila dipakai untuk wanita hamil dan anak-anak. Cara kerjanya adalah sebagai perangsang gerak peristaltic di bagian system pencernaan. Sehingga, hal ini membuat tekstur tinja menjadi semakin melunak dan akhirnya proses buang air besar menjadi semakin lancar. Menariknya lagi adalah, obat ini tidak akan mempengaruhi kondisi otot dalam Rahim. Sehingga, pemakaiannya tidak akan berbahaya bagi kandungan. Kandungan di dalamnya sendiri mengandung asam sorbet, sorbitol, natrium sitrat, sulfoasetat, natrium lauril, PEG 400, dan juga air.

Satu lagi yang harus diketahui, bahwa obat microlax untuk ibu hamil ini merupakan obat eksternal. Jadi, bentuknya layaknya tube. Cara pemakaiannya hanya cukup memasukkan pipa aplikatornya secara langsung ke anus sehingga bisa merangsang keluarnya kotoran dalam tubuh. Efeknya akan langsung terasa setelah 15 menit penggunaan. Namun, tetap saja pemakaiannya harus disesuaikan dengan resep dokter. Jadi, sebaiknya tetap konsultasi lebih dulu pada dokter. Jadi, meskipun obat ini aman, tetap saja jangan terlalu sering memakainya. Karena, ini bisa menyebabkan terjadinya ketergantungan pada usus untuk menggunakan microlax agar pencernaan bisa lancar. Maka dari itulah, sebaiknya gunakan jika perlu saja.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *