Jenis Makanan yang Mengandung Zat Besi Untuk Ibu Hamil Muda

Di awal kehamilan anda akan merasakann gejokan hormone berlebih, ini akan jadi gangguan besat dikehamilan pertama karena tidak punya pengalaman sama sekali. Morning Sickness akan membuat anda kehilangan selera makan, sehingga tubuh jadi lemah padahal membutuhkan asupan nutrisi tinggi, baik untuk diri sendiri dan janin. Untuk itu, ibu hamil harus memperhatikan asupan makanan sehingga mendapatkan nutrisi yang tepat. Kali ini untuk mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah, anda harus tahu jenis makanan yang mengandung zat besi untuk ibu hamil muda dan tidak menyebabkan efek samping negatif bagi janin.

makanan yang mengandung zat besi untuk ibu hamil

Beberapa jenis sayuran bisa jadi alternatif makanan yang mengandung zat besi untuk ibu hamil muda

Anda tentu ingin yang terbaik bagi buah hati bukan, sehingga mengurangi konsumsi obat obatan yang memberikan efek samping negatif sekalipun tubuh ibu membutuhkannya. Bagi anda yang hampir terkena anemia, berikan ini ada beberapa jenis saturan yang bisa jadi alternative makanan yang mengandung zat besi untuk ibu hamil muda :

  • Bayam

Tahu tokoh kartu popeye yang akan jadi kuat saat konsumsi bayam, ini bukan fiktif belaka. Pasalnya sayur bayam mengandung tinggi zat besi yang sangat dibutuhkan tubuh, dalam 100 gram bayat mengandung 6,43 mb zat besi. Bukan itu saja, ada pula kandungan potassium dan kalsium yang membantuk tumbuh kembang janin dalam fase pembentukan tulang.

  • Kentang

Anda mungkin suka konsumsi kentang goreng, namun untuk ibu hamil disarankan mengurangi makanan yang digoreng karena tinggi kolesterol dan lemak jahat. Sebagai gantinya bisa konsumsi kentang rebus atau pun kabar, kentang punya kandungan zat besi yang cukup tinggi 2,7 mg per 100 gram, ini bukan hanya cukup untuk menambah darah secara alami namun juga mencukupi nutrisi lainnya.

  • Kacang Hijau.

Beberapa orang tua akan menyarankan kacang hijau agar anak anda punya rambut hitam dan tebal, ada lagi tambahan bonus konsumsi kacang hijau. Dimana dalam 100 gram ada 26,15 mg kandungan zat besi, ini akan mengurangi kemungkinan terkena anemia.

Ada banyak sekali buah buahan dan sayuran hijau bisa jadi makanan yang mengandung zat besi untuk ibu hamil muda, kurangi aktivitas berat di luar ruangan apalagi saat hamil pertama. Karena janin belum melekat sempurna sehingga rentan keguguran.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *