Tips dan Cara Menggunakan Pore Strip Secara Maksimal

Hi everyone, hari ini, aku akan sharing ke kalian bagaimana aku menggunakan pore strip atau pore pack. Jadi ini sekarang, di satu muka aku lagi ga pake apa-apa. Untuk muka yaa… Kalau mata sih aku masi pakai eyeshadow sisaan makeup sebelumnya. Dan ini aku akan zoom dulu ke kalian. Jadi kalian bisa liat ini komedo-komedo yang ada di hidung dan di pipi aku. Tuh bisa diliat komedonya ada sebanyak itu. Bentar aku foto dulu… Okay. Jadi sebanyak itu komedonya. Jadi biasa aku menggunakan pore strip ini sekitar seminggu sekali. Sekarang kita langsung saja mulai ke gimana aku biasa menggunakan pore pack. Jadi pertama, apa yang biasa aku lakukan itu adalah menggunakan air hangat atau air panas ke hidung aku dan sekitar pipi.

Biasanya sih aku ke kamar mandi, terus kayak basahin idungnya pake air anget. Dan karna ini aku sekarang lagi di kamar, jadi aku hanya akan menggunakan kapas. Dan aku celupin kapasnya ke air hangat. Dan tempel di hidung. Jadi aku pake di area-area yang bagian komedonya bakal banyak. Setelah selesai, sekarang aku akan menggunakan baking soda. Ada kek satu tempat gitu, aku taruh di sini. Trus setelah itu aku akan tambahin air ke baking sodanya. Tambahin airnya jangan banyak-banyak, dikit-dikit aja. Karna kita mau dia ngebentuknya kayak pasta gitu. Trus ini aku akan gosok di area sekitar hidung sekitaran 20 detik. Kalau hidung kamu sensitif atau kulit kamu sensitif, jangan lama-lama gosoknya, 10 detik aja cukup. Atau mungkin kalian bisa langsung skip step ini. Dan sekarang ini aku akan bilas and I’ll be back. Okay. Setelah dibilas, kamu akan ngerasa hidung kamu kering. Dan kalau misal kulit kamu sensitif nih, kalau kamu pake baking sodanya, nanti kamu akan pasti akan berasa kek idungnya tu panas-panas gitu. Jadi kalau misal kulit kamu sensitif, jangan pake baking sodanya lama-lama.

Tapi kalau misal kamu ga berasa panas, pakai baking sodanya sekitar 20 detik-an. Nah sekarang, aku akan menggunakan pore pack nya. Pastikan tangan kalian, pas menggunakan pore pack itu kering. Dan untuk penggunaan pore packnya, aku akan menggunakan dua pore pack. Jadi pertama aku pakai yang ini dulu ni. Dan juga sebelum kamu menggunakan pore pack, pastiin hidung kalian tu masi basah. Jadi aku kasi lagi air. Kadang kalo misal aku pingin cepet aku semprotin Evian gitu. Jadi, basah. Setelah itu baru gunakan pore pack nya. Setelah itu baru aku lanjut lagi ke pore pack yang kedua. Jadi aku emang agak boros kalau pake pore pack karna pipi aku pun juga banyak komedonya. Jadi untuk pore pack bagian kedua, ini aku akan gunting di bagian tengahnya. Lalu aku akan pake di bagian pipi sebelah sini. Jadi aku basahin lagi ni pipinya karna udah mulai kering Dan pastiin tangannya kering ya. Karna kalo ga kering, nanti lemnya tu nempelnya ke tangan kita.

Okay. Satu lagi. Okay. Udah selesai. Jadi ini sekarang aku tinggal tunggu sampe kering. Baru kita akan copotin… bareng… Okay? Okay. Jadi ini pore packnya sudah kering. Sekarang kita cabut barengan. Nah pas pore packnya kering itu, yang kalian rasain pasti udah berasa kayak agak-agak keras gitu. Udah ga ada rasa airnya lagi, udah nggak lembek lagi pas dipegang. Jadi sekarang kita langsung aja copotin bareng. Dari bawah ke atas. Uhhh. Sakit sih. Oh my Lord. Tuh liat tu liat tuh liat tuh. Tuh. Komedonya banyak banget. Parah. Lihatlah. Uhh gila ini komedo banyak banget. Wuhh. Eww. Nasty. Oke. Setelah itu aku akan bersihkan bagian idung dan pipi menggunakan tisu basah. Setelah itu untuk menutup pori-porinya, aku akan menggunakan es batu. Jadi ini es batunya aku masukin dalam tisu karna dingin banget kalo aku langsung pegang es batunya.

Trus aku gosok-gosok aja, di bagian hidung dan pipi. Pokoknya di bagian yang tadi habis pake pore pack. Udah ga sebanyak tadi dan permukaannya pun juga rasanya sudah lebih halus. Dan sekarang waktunya close up untuk bagian komedonya. Iuhhh. Ku bisa liat di bagian sebelah sini ni banyak sekali. Bagian idung ga gitu banyak sih ya tapi di bagian pipi ni yang banyak banget.